"Sego Mawut "

sego-mawut-malang-1

NUSANTARAWAN -Halo Para pecinta kuliner yang sedang berwisata ke kota malang, kalian wajib banget nih nyicipin yang namanya sego mawut pak iwan yang terletak di Jl. Aries Munandar no. 44. Makanan ini sudah memiliki nama tersendiri bagi pecinta kuliner khusunya warga malang yaang memang cukup tersohor di kota malang. letak nya yang tidak jauh dari rawon legendaris Nguling ini cukup mempermudah kita untuk mencarinya.walaupun tempat makan ini terbilang kecil dan hanya mampu menampung sekitar 20 orang saja. Tetapi setiap malam nya tak pernah sepi di datangi para penikmat kuliner sego mawut ini. menu yang ditawarkan di warung pak iwan ini cukup banyak namun yang menjadi pilihan utamanya yaitu Nasi Goreng mawut, Cap Cay, Koloke dan Boo Ja Ke.
Hasil masakan Pak Iwan ini cukup berbeda dengan Nasi Mawut yang lainnya.Nasi Mawutnya tidak menggunakan mie basah, tetapi memakai mie Tamie. Jadi, saat memakan nasi ini, akan ada sedikit rasa ‘kriukkriuk’ di dalam mulut. Selain itu nasi mawut pak iwan ini juga tidak menggunakan vetsin dan saus seperti nasi goreng pada umumnya.cara memasak nya pun di atas tungku arang sehingga memiliki cita rasa khas tersendiri . untuk Harga 1 porsi nasi mawut ini berkisar 19ribu sedangkan Boo Ja Ke 26ribu. walaupun harga yang ditawarkan cukup mahal namun sepadan dengan porsi yang di sajikan,1 porsi nasi mawut bisa di makan untuk 2 orang.
Banyak sekali mereka yang berkunjung ke warung pak iwan ini membawa teman ataupun keluarga. Nah, jika kalian berkunjung ke kota malang yang berhawa sejuk ini jangan lupa ya untuk mampir mencicipi sego mawut pak iwan ini yang buka pukul 18.00. dengan ramainya pengunjung yang datang,tak heran kalau warung pak iwan sering tutup lebih awal. jadi bagi kalian yang takut ga kebagian makanan sederhana namun dengan rasa istimewa ini silahkan datang lebih awal ya.










0 komentar:

Posting Komentar

"Sego Mawut "