3 Manfaat Mengejutkan Makan Daging Kambing


  
Nusantarawan - Idul Adha baru saja lewat, meja makan masih penuh dengan aneka daging kambing, dari rawon hingga gulai. Sebagian orang  bahkan tidak mau mengkonsumsi daging kambing, karena dianggap bau. Namun, ternyata mengkonsumsinya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Apa saja sih manfaat daging kambing untuk kesehatan? Simak ulasannya berikut ini, Ladies.

Sumber Energi Cukup Besar
Salah satu manfaat dari mengkonsumsi daging kambing adalah sebagai sumber energi yang cukup besar untuk aktivitas sehari-hari. Kandungan kalori, lemak, protein akan menjaga tubuh tetap fit selama mengkonsumsi daging ini. Jadi, saat di meja makan penuh dengan hidangan dari daging kambing, tidak ada salahnya kan bila mencobanya untuk sumber energi?

Mencegah Anemia


Daging kambing merupakan salah satu jenis daging merah, yang mana jenis daging ini mengandung zat besi dan mineral lainnya yang berguna sebagai pembentuk hemoglobin dalam darah. Mengkonsumsinya dapat meningkatkan kadar darah merah, sehingga dapat mencegah anemia, kelelahan, dan pusing.


Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Daging kambing mengandung zat besi yang cukup besar. Menurut penelitian, per 100 gram daging dapat memenuhi 26% kebutuhan zat besi harian. Salah satu manfaat zat besi yang diketahui adalah untuk meningkatkan sistem imun. Dengan sistem imun yang kuat, tentu tubuh tidak mudah terserang virus, bakteri, dan kuman penyebab penyakit.
Ternyata, banyak juga manfaat daging kambing untuk kesehatan tubuh. Saat hari raya kurban dan tidak punya waktu untuk ke pasar hewan, pilih saja kambing sehat  yang tersedia untuk disalurkan ke yang berhak. Happy Eid Adha!





0 komentar:

Posting Komentar

3 Manfaat Mengejutkan Makan Daging Kambing